Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Apresiasi Jalan Sehat Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67

Foto : Nampak Wali Kota Probolinggo Habib Hadi, bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani dan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat mengikuti gerak jalan sehat memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 yang digelar oleh Polres Probolinggo Kota, Minggu (18/9/22) pagi.


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022, Polres Probolinggo Kota menggelar jalan sehat yang diikuti oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Ketua dan anggota DPRD Kota Probolinggo, segenap Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, komunitas motor binaan Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ojol, Grab, Wartawan juga masyarakat umum.


Peserta jalan sehat dilepas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani bersama Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dari depan Kantor Wali Kota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman, Minggu (18/9/22) pagi.


Sebelum peserta dilepas AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan agar para peserta mengikuti jalan sehat dengan penuh semangat. Dengan start di depan kantor wali kota, berjalan menuju ke utara di Jalan Suroyo hingga Alun-alun, ke arah selatan di Jalan dr. Moch. Saleh dan finish kembali di depan kantor wali kota.


“Kami harap dengan kegiatan jalan sehat ini memberikan dampak yang positif, energi yang positif terutama pada badan kita agar menjadi lebih sehat dan kuat. Kalau badan kita sehat, jiwa kita sehat, mental kita kuat insyaallah kita akan segera pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia yang maju,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani.


AKBP Wadi Sa'bani juga berharap anggota Polri khususnya polisi lalu lintas menjadi lebih profesional, bermoral dan modern di dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Bahkan ia mengungkapkan dalam kurun waktu satu tahun, data kematian masyarakat yang paling banyak disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.


Berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas sehingga AKBP Wadi Sa'bani mengimbau agar masing-masing individu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan ke depan Polres Probolinggo Kota khususnya bisa lebih memenuhi harapan dari masyarakat Kota Probolinggo,” tandas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani.


Dalam kegiatan tersebut selain jalan sehat, juga ada beberapa rangkaian hiburan seperti penampilan Pocil (Polisi Cilik) dengan atraksi yel-yel, peragaan senam lantas, baris berbaris dan lain sebagainya yang disajikan dalam satu paket, serta hadiah menarik dan door prize bagi peserta jalan sehat.


Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan jalan sehat memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022 yang digelar Polres Probolinggo Kota ini. Pasalnya selain menyehatkan badan juga mengedukasi masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.


Seperti yang disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani tadi, data penyebab kematian terbanyak dari kecelakaan lalu lintas. Satlantas menegur, mengingatkan, menilang, sebagai bentuk perhatian pada kita, karena polisi mengayomi dan mengingatkan agar kita tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran, tutur Habib Hadi, sapaan akrab wali kota probolinggo ini.


"Tertib berlalu lintas sangatlah penting, terutama kedisiplinan saat berlalu lintas bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Habib Hadi. (Bro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama