Lomba Dalmas Dalam Kesiapan Pengamanan G20, Polres Karangasem Raih Juara II




 Karangasem, Polda Bali dipastikan akan all out mengamankan KTT G20 di kawasan Nusa Dua, Badung. Aksi unjuk rasa menjadi salah satu prioritas yang akan diantisipasi Polda Bali beserta jajarannya saat Presidensi G20 berlangsung. 


Untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan personel Dalmas, Polda Bali menggelar lomba Dalmas dari tanggal 8-9 September 2022.


Hasilnya, juara umum diraih oleh Sat Samapta Polres Gianyar. Juara I, II dan III masing-masing diraih oleh Sat Samapta Polresta Denpasar, Polres Karangasem dan Polres Jembrana. 


Hadiah lomba diserahkan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. kepada Kapolres Gianyar, Kapolresta Denpasar, Kapolres Karangasem dan Kapolres Jembrana di halaman depan Mapolda Bali. Dan untuk Karangasem langsung diterima oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. pada  Senin (31/10/2022),


Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan lomba Dalmas diadakan sebagai bentuk keseriusan Polda Bali dalam mengamankan KTT G20. 


“Untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa maupun hal-hal kontijensi lainnya yang dapat mengganggu kelancaran KTT G20, saya telah memerintahkan jajaran Ditsamapta Polda Bali untuk melaksanakan lomba Dalmas dalam rangka supervisi dan pengecekan kesiapan pengamanan rangkaian kegiatan G20 dan antispasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing,” ucap Kapolda Bali. 



Ditempat terpisah Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. mengatakan ini merupakan bukti kesiapan Polres Karangasem dalam menghadapi pengamanan Presidensi G20 yang akan datang. Polres Karangasem ada Pelabuhan Padangbai yang akan menjadi prioritas tanggung jawab kita di Wilayah Hukum Polres Karangasem selain tempat lainnya.  


"Dengan kesiapan yang sudah kita laksanakan diharapkan bisa menjadi bekal kita dalam pelaksanaan tugas nantinya agar  situasi tetap aman dan kondusif," ujar Kapolres Karangasem AKBP Ricko.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama