Pasca Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Jajaran Polres Probolinggo Kota Secara Bergilir Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Pasca kenaikan harga BBM bersubsidi Jajaran Polres Probolinggo Kota Jawa Timur secara bergilir setiap hari salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat naiknya harga BBM bersubsidi.


Hari ini, Sabtu (1/10/22) giliran Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota menyalurkan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.


Bansos yang disalurkan oleh Polsek Sumberasih sebanyak 50 paket. Per paket berupa beras 5 kg dan 10 biji telur.


Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso mengatakan, pembagian bansos dilakukan disekitar Polsek dengan sasaran pedagang asongan dan sopir angkot. "Karena merekalah yang terdampak langsung akibat naiknya harga BBM bersubsidi," ucap Agus sapaan akrab Kapolsek Sumberasih ini.


Iptu Agus katakan, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi ini merupakan bentuk perhatian dari Polres Probolinggo Kota khususnya Polsek sumberasih dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu (pedagang asongan dan sopir angkot) di wilayah Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota yang terdampak langsung naiknya harga BBM bersubsidi.


Kapolres Probolinggo kota AKBP Wadi Sa'bani melalui Plt Kasi Humas Iptu  Zainullah, mengatakan bahwa bansos yang disalurkan kepada masyarakat tersebut bukan dari pemerintah, namun dari swadaya personel Polri Polres Probolinggo Kota sendiri.


"Bansos ini adalah bentuk perhatian Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi. Bansos yang disalurkan ini merupakan swadaya atau sedekah dari para personel Polri Polres Probolinggo Kota yang hari ini dilakukan oleh Personel Polsek Sumberasih, dan bukan bantuan dari pemerintah," jelasnya. (Bro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama