Pastikan Kesiapan KTT G20 : PLT Dirjen lmigrasi Cek Tempat Pemeriksaan



BADUNG -RN -  Menjelang Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana S.H, M.Hum mengecek kesiapan Petugas dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/10/2022). 


Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi.


Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan pintu gerbang utama di pulau Bali, sehingga mempunyai peran penting dalam mendukung pelaksanaan KTT G20. Indonesia secara resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20) selama setahun penuh, dimulai dari 1 Desember 2021 hingga KTT G20 di November 2022. Forum G20 terdiri dari 20 negara yaitu Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Perancis, Rusia,  Uni Eropa dan Negara Undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Imigrasi, Prof. Widodo Ekatjahjana juga berkesempatan memimpin apel petugas TPI. Dalam memimpin apel tersebut, Prof. Widodo berharap seluruh jajarannya agar dapat bekerja dengan baik dan benar. "Semua petugas harus siap dengan pelayanan Keimigrasian dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Presidensi G20" ucap Prof. Dr. Widodo.


Setelah melewati area pemeriksaan imigrasi, delegasi akan diarahkan menuju tempat lounge khusus sambil menunggu proses pengambilan bagasi. "Secara keseluruhan baik petugas dan tempat pemeriksaan imigrasi di bandara I Gusti Ngurah Rai sudah sangat siap menyambut kedatangan delegasi G20" tutup Prof. Dr. Widodo.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama