Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim 1002/HST Gelar Ziarah Nasional

  


BARABAI-Sambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-77, Kodim 1010/Tapin melaksanakan Ziarah Nasional di Teman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jalan Tanjungpura Desa Pagat  Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Selasa (04/10).


Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Uoacara, do'a bersama dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.


Ziarah Nasional ini dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso,  diikuti oleh seluruh Jajaran Danramil, Perwira Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung,  Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 dan Persit Cabang XXXVI Yonif 621.


Pasi Ter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.”usai Usai pelaksanaan Ziarah Nasional


"Tentunya ziarah dilakukan untuk mengenang jasa ara pahlawan yang gugur," ungkapnya.


Lebih Lanjut Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan, kita harus selalu bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.


"Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-77, TNI adalah Kita,"tutupnya.(pendim1002)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama