Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian



Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Upacara Korp Raport Keniakan Pangkat Perwira Pengabdian yang bertempat di halaman depan Polres Jembrana, Sabtu (1/10/2022) pukul 08.15 Wita.


Dalam Upacara Korp Raport Keniakan Pangkat Perwira Pengabdian TMT 1 Oktober 2022 sebanyak 9 (sembilan) personel, yang mana satu Pamen mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP yaitu Kompol I Ketut Sukarta, S.H. yang menjabat sebagai Kabag Log Polres Jembrana.


Dan kenaikan pangkat Aiptu ke Ipda sebanyak 8 (delapan) personel, masing-masing Ipda I Ketut Arsomo jabatan Ka SPKT 1 Polsek Pekutatan Polres Jembrana, Ipda I Ketut Merta jabatan Bhayangkara Pelaksana Lanjutan Polsubsektor Gumbrih Polsek Pekutatan Polres Jembrana, Ipda I Ketut Pandeyasa jabatan Ka SPKT 1 Polsek Negara Polres Jembrana, Ipda I Ketut Suryana jabatan Bhayangkara Pelaksana Lanjutan Sidokkes Polres Jembrana, Ipda I Nyoman Darta jabatan Bhayangkara Pelaksana Lanjutan Polsek Mendoyo Polres Jembrana, Ipda I Wayan Sudana Astika jabatan Bhabinkamtibmas Kel. Lelateng Polsek Negara Polres Jembrana, Ipda Ngakan Gede Sarjana jabatan Pa 1 Siaga Bagops Polres Jembrana, dan Ipda I Putu Wiada jabatan Ka SPKT 3 Polsek Negara Polres Jembrana.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kapolsek jajaran, Kasat, para Perwira, dan para peserta upacara yang terdiri dari gabungan personil Polri dan Staf Polres Jembrana.


Kapolres Jembrana Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. selaku Inspektur upacara dalam amanatnya pada intinya menyampaikan, mari kita bersama mengucapkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala limpahan anugerah kita semua masih diberikan kesehatan dan keselamatan untuk bisa hadir untuk melaksanakan Upacara Korp Rapor Kenaikan pangkat perwira pengabdian dari Kompol ke AKBP pengabdian, dan dari Aiptu ke Ipda pengabdian TMT 1 Oktober 2022.


Lebih lanjut perwira menengah dua melati di pundak ini menyampaikan, kenaikan pangkat perwira pengabdian ini bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang diterima otomatis, melainkan didapat secara reward berupa kenaikan pangkat pemberian setingkat lebih tinggi dari institusi Polri kepada personel Polri atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas secara terus-menerus tanpa cacat dan tercela sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya yang diberikan selama berdinas diberikan selama 3 bulan sebelum yang bersangkutan memasuki purnabakti.


"Kenaikan pangkat ini mempunyai akibat administrasi penuh serta peningkatan gaji untuk kesejahteraan keluarga," pungkas orang nomor satu di jajaran korp baju coklat Polres Jembrana.


Pada kesempatan yang berbahagia ini Kapolres berpesan, saya selaku pimpinan beserta segenap Staf Polres Jembrana mengucapkan selamat atas diraihnya kenaikan pangkat pengabdian kepada 9 personil Polres Jembrana, diharapkan dengan diraihnya pangkat perwira pengabdian ini semoga dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas selama tiga bulan ke depan sebelum memasuki masa purna bakti. Sw


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama