Babinsa Desa Lumbung Melaksanakan pengamanan Upacara Melasti



Tabanan - Babinsa Desa Lumbung Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar) Serda Finisianto bersama Bhabinkamtibmas Aipda I Putu Yuli Artika dan Pecalang melaksanakan pengamanan giat upacara melasti ke Pantai Bonian Desa Antap, Selasa, (22/11/2022). Pengamanan ini dilakukan untuk mengamankan proses upacara melasti ke pantai.


Babinsa Desa Lumbung Serda Finisianto mengatakan dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang melaksanakan pengamanan kegiatan upacara melasti ke Pantai Bonian Desa Antap. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara melasti ke pantai maupun para pengguna jalan lainnya.


"Kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara melasti ke pantai juga para pengguna jalan yang dilalui" kata Serda Finisianto.


Upacara melasti ke pantai ini dalam rangka upacara piodalan di Pure Puseh desa Adat Cepaka  Sehingga dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang tetap bersinergi mengamankan kegiatan ini sampai selesai. 


"Kegiatan upacara melasti yang di laksanakan di Pantai Bonian ini dapat berjalan berjalan dengan lancar tertib dan aman," pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama