Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Trecing Dan Testing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid 19



Karangasem. Cegah meluas penyebaran Covid-19 akibat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Tri Buana Aipda I Made Mangku Yasa, S.H. bersama Kelian Banjar Dinas Basangalas Kangin I Wayan Sudiarsa mendampingi petugas kesehatan dari Puskemas Abang 1 melaksanakan giat  tracing  dan testing  di Banjar Dinas Basangalas Kangin, Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Sabtu 26/11/22


Tracing dan Testing dilakukan terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Dari hasil tracing terdapat  tiga orang warga yang kontak erat dengan pasien Covid 19 sehingga terhadap warga yang kontak erat dilakukan testing swab. Dari hasil swab pertama terhadap ketiga warga tersebut hasilnya dinyatakan Negatif sehingga akan dilaksanakan swab kedua pada tanggal 30 Nopember 2022.


Kepada warga diberikan himbauan dan edukasi untuk melaksanakan karantina  mandiri selama 10 hari,  tidak bepergian dan tidak menerima tamu.  Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin. 

 

Kapolsek Abang saat dihubungi mitra humas mengatakan, tracing dan testing untuk mengetahui dan memastikan apakah hasilnya negatif atau positif serta penanganannya cegah penyebarannya meluas.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama