Cegah Penyebaran PMK Pada Hewan, Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Survei PMK BNPB Pusat



Karangasem - Bhabinkmatibmas Desa Tegal Linggah Aiptu I Gede Alit melaksanakan pendampingan Tim Survei penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan /PMK dari BNPB pusat yang di ketuai oleh Ardiabetriawan analis kebijakan ahli muda BNPB pusat beserta tim BNPB provinsi dan Kabupaten di Banjar Dinas Bale Punduk Kaler Desa Tegal Linggah, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Rabu 16/11/22.


Dalam kegiatan tersebut diambil sampel penanganan PMK bagi warga peternak atas nama I Wayan Griye warga Banjar Dinas Bale Punduk kaler Desa Tegal Linggah yang memiliki ternak sapi sebanyak 4 ekor. 


Dalam kegiatan tersebut dilakukan tanya jawab dari pihak BNPB pusat kepada I wayan Geriye mulai dari pengertian PMK langkah langkah pencegahan dan kegiatan vaksinasi yang sudah terlaksana. 


Dalam kesempatan Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar peternak memelihara ternaknya dengan baik dari segi pakan dan kebersihan kandang. 


"Dengan adanya tim survei ini berharap penanganan atau pencegahannya bisa maksimal agar petani atau  ternak tidak merasa kawatir," harapnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama