Danramil Tanjung Palas Berikan Wasbang Kepada Siswa SMKN 1 Tanjung Palas

  


Tanjung Selor, Komandan Koramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Muhammad Jamil memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMKN 1 Tanjung Palas bertempat di ruang kelas SMKN 1 Tanjung Palas, Senin (7/11/2022).


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia.


Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMKN 1 Tanjung Palas, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin.


Dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.


Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.dan mampu memanfaatkan waktu dengan baik dan benar.

Pesan terakhir dikegiatan Danramil berpesan hormati dan hargai bapak ibu gurumu seperti kedua orang tua mu beliau lah yang mengantar kesuksesan mu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama