HUT PGRI ke 77 Diperingati Kapolres Jembrana Juga Hadir Bersama lbu

 


Jembrana,RN-  Bertempat di Stadion Pecangakan, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana, Selasa (29/11) pukul 08.00 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana Ny. Ayu Dewa Juliana menghadiri Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 dengan tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat, Indonesia Maju" dan HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022 dengan Tema "KORPRI : Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri".


Sebagai Irup dalam upacara tersebut yaitu Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., dan dihadiri juga oleh para tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana, Dandim 1617/Jembrana diwakili Danramil 1617-01/ Negara, Ketua Pengadilan Negeri Negara, Danyon Mekanis 741/ GN, Sekda Kabupaten Jembrana, Ketua penggerak PKK Kab. Jembrana beserta anggota, serta para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para OPD, para Perwira Kodim 1617/Jembrana dan Polres Jembrana, serta para Camat/Lurah se-Kabupaten Jembrana.


Dalam amanatnya Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan, dalam kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, tanggung jawab, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan baik oleh para guru, tenaga kependidikan maupun masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, maupun oleh semua Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan tugas pemerintahan serta tugas-tugas lainnya sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945.


"Tahun ini mengambil tema KORPRI : Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri. Tema tersebut mengandung komitmen sekaligus harapan bahwa KORPRI sebagai aparatur pemerintah seyogyanya berperan aktif dalam membangun bangsa dengan memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada masyarakat tanpa diskriminasi. Dalam era keterbukaan dan persaingan global saat ini, KORPRI dituntut untuk selalu berinovasi guna meningkatkan kinerja dan berperan aktif sebagai pemersatu dalam keanekaragaman suku bangsa, ras dan agama yang ada Indonesia," ujar Bupati.



Lanjutnya, dalam kesempatan ini kita juga memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-77 dengan mengambil tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat, Indonesia Maju. "Tema ini merupakan ajakan kepada seluruh guru, tenaga pendidik maupun pemangku kepentingan untuk menjadi penggerak perubahan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta penguatan pendidikan karakter anak bangsa. Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan, menjadi pembelajar dan pendidik sejati, mampu mengembangkan diri secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, serta senantiasa menegakkan kode etik guru," sambungnya.


Diakhir upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam gelar tanda jasa dan tanda kehormatan Republik Indonesia, penyerahan piagam lomba bercerita, penyerahan piagam lomba Pidarta Bahasa Bali, dan lomba Penulisan Best Pratice oleh Bupati, Kapolres Jembrana, dan para tamu undangan lainnya. Upacara selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan kue ulang tahun HUT PGRI dan KORPRI oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.


"Pada hari ini saya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana menghadiri HUT PGRI dan KORPRI di Stadion Pecangakan, dan usai kegiatan saya memberikan kue sebagai ucapan selamat kepada para aparatur pemerintah dan para guru/tenaga pendidik sembari menyanyikan lagu salamat ulang tahun, tiup lilin, dan potong kue. Semoga di hari jadi PGRI yang ke-77 dan KORPRI ke-51 semakin sukses dan jaya selalu," jelas Kapolres Dewa Juliana saat dikonfirmasi di lokasi usai kegiatan.



ISK 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama