Kapolres Badung Sambangi Petani di Subak Ujung Mengwi



Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH sambangi petani di Subak Ujung tepatnya di warung Men Laris, Br. Pengiasan, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Rabu, (30/11) pagi jam 07.40 wita.


Sambang yang dilakukan oleh Kapolres Badung ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menyerap informasi dari masyarakat sesuai dengan program Quick Wins Presisi dan program unggulan Polres Badung dengan nama "Mesadu Pak Kapolres" 


“Hari ini saya bertemu dengan bapak-bapak ada yang bekerja sebagai petani, kebersihan Desa dan juga sebagai pemandu wisata yang ngopi diwarung sebelum beraktifitas," Ujarnya


Dalam sambangnya, Kapolres Badung  yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap usai mengecek personil yang sedang bertugas melaksanakan pengaturan dan penjagaan di tiap-tiap penggal jalan.


“Saat ini memang waktunya masyarakat untuk berkebun, usai panen padi. Kondisi akhir-akhir ini yang sering turun hujan mudah-mudahan tanaman palawija yang baru ditanam ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan hasil panen yang melimpah”, tuturnya.


Tidak lupa, Kapolres juga memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat khususnya para petani untuk lebih giat lagi bekerja dan disambut baik oleh masyarakat.


“Untuk meningkatkan ketahanan pangan, peran petani sangat besar dalam mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan. Oleh karena itu, peran petani ini sangat dibutuhkan guna meningkatkan produktivitas pangan daerah Bali,” ucap Kapolres.


"Kita punya program Polisi Bersemi (Polisi berkebun di masa bersemi covid -19) dan ini sudah beberapa kali panen, baik panen jagung, timun, cabai, bunga gumitir, terong, pepaya, kangkung, lele bahkan ada babinya. Dan itu kami serahkan hasilnya kepada masyarakat," Terangnya.


“Tetap semangat, beliau-beliau ini berperan penting menjaga agar kebutuhan pangan kita tetap terpenuhi”, tutup Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama