Kapolres Buleleng Sentuh Korban Pelecehan Seksual Berikan Tali Kasih

 


Bali - Sentuhan tali kasih Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., terhadap anak korban pelecehan seksual yang terjadi disalah satu desa di wilayah Kecamatan Seririt sebagai bentuk kepedulian Polri.


Disamping memberikan sentuhan tali kasih, tujuannya adalah untuk memberikan semangat dan motivasi dan dukungan terhadap korban berupa Trauma Healing, yaitu suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya krena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu. 


Kapolres Buleleng saat menemui korban yang didampingi orang tuanya, menyampaikan, untuk jangan terlalu OverMind, harus bisa terbuka, jangan jadikan permasalahan ini sebagai beban hidup dan beban pikiran, tapi jdikan permasalahan ini sebagai pengalaman hidup yang harus dihadapi, ucapnya/


“tetaplah optimis, buktikan kepada orang tua dan masyarakat, kedepannya bisa meraih citai-cita yang diinginkan dan menajdi orang sukses, harus tetap semangat jangan sedih yang berkepanjangan”, harap Kapolres.

  

Kapolres Buleleng juga memberikan pesan kepada orang tua korban, untuk tidak selalu menyalahkan anak atau menyudutkan anak, berikan motivasi dan dorongan semangat kepada anak, agar nantinya anak tidak menjadi putus asa “, imbuhnya.


Korban anak dan kedua orang tuanya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Kapolres Buleleng yang sudah memberikan semangat kepada anak dan motivasi serta dalam penanganan masalah yang dihadapi.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama