Kapolresta Jayapura Kembalikan 10 Unit SPM Hasil Curanmor Kepada Pemiliknya Masing-Masing

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menyerahkan 10 unit Sepeda Motor (SPM) hasil curanmor kepada pemiliknya masing-masing bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Kamis (17/11) pagi.


Penyerahan yang dilakukan Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon didampingi Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H bersama Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar, S.H.


Saat dikonfirmasi oleh media yang hadir, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan 10 unit SPM yang diserahkan diantaranya memiliki dua laporan polisi sementara yang lainnya tidak memiliki laporan polisi, hal tersebut yang membuat pihaknya kesulitan untuk mengidentifikasi pemilik kendaraan.


"Ada yg sudah empat tahun hilang diantaranya 10 unit yang diserahkan, sedangkan sisanya masih 30 unit SPM yang masih diidentifikasi oleh satuan reskrim untuk laporan polisinya maupun pemiliknya, kami selalu berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolresta.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, terkait curanmor di wilayah Kota Jayapura cukup banyak dalam sehari bisa dua sampai tiga laporan polisi. "Kami juga tekankan kepada jajaran untuk selalu lakukan quick respon curanmor dengan mendatangi TKP agar bisa diidentifikasi motif hingga ke pengungkapan para pelakunya," pungkasnya.


"Saya berharap para pelaku curanmor yang berulang bisa dihukum berat supaya ada efek jera, namun kami juga berharap dukungan peran serta lingkungan baik Tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Tokoh Masyarakat lainnya untuk mengedukasi," pungkasnya.


 Ia pun menambahkan, modusnya kebanyakan dari curanmor yang terdeteksi ialah dibarter dengan narkotika jenis Ganja, untuk itu pihaknya juga telah bersinergi dengan TNI-AL maupun petugas perbatasan.


Ditempat yang sama mewakili para pemilik motor, La Ode Bunga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota bersama jajaran beserta timnya yang telah mendapatkan kembali sepeda motornya yang hilang sejak dua bulan lalu.


"Motor saya hilang sejak dua bulan lalu, sudah saya cobe berusaha untuk mencarinya hingga saya pun sempat mengikhlaskannya karena saya pikir sudah tidak akan kembali, tapi hari ini terbukti bahwa Kepolisian bekerja keras bisa mengembalikan motor saya, sungguh luar biasa, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran dan tim yang telah mengembalikan motor saya," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama