Pelihara Stamina Jasmani, Kodim Bulungan Kembali Gelar Samapta Periodik Semester II

  


Tanjung Selor, Guna memelihara kesehatan jasmani, dan mengukur kemampuan fisik masing masing prajurit serta pelihara stamina jasmani, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II tahun 2022 bertempat di stadion Andi Tjatjok Jalan Cendrawasih Tanjung Selor, Senin (14/11/2022).


Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polkesdim untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut dan dilanjutkan dengan pemanasan ringan.


Tes kesemaptaan ini terdiri dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Pengambilan data Renang dengan jarak 50 M. Dimana masing-masing kategori ada penilaian yang harus di capai seluruh Prajurit.


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.


Lebih lanjutnya berharap garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga selesai nantinya sesuai dengan kemampuan masing masing personel. Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.


Laksanakan kegiatan ini dengan baik namun demikian tetap Mengutamakan Faktor Keamanan dan sesuaikan dengan Kemampuan masing masing bila ada yang sakit atau tensi tinggi segera melapor ke penyelenggara dan langsung di periksa oleh pihak Kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama