Pemerintah desa Betek kembali menyalurkan bantuan BLT BBM dan BPNT , kepada 857 , penerima ( KPM ).

 


Probolinggo rakyatnusantara.net.

Kepala desa Betek kecamatan krucil bpk Sudi , bersama pendamping desa menyerahkan secara simbolis bantuan program keluarga harapan ( PKH ) dan bantuan langsung tunai ( BLT ) BBM , BPNT , dikantor desa Betek , Selasa 29/11/2022 .


Hadir dalam acara tersebut muspika , babinkamtibmas kecamatan krucil dan  pendamping desa serta perwakilan PT pos Indonesia cabang Probolinggo dalam penyaluran bantuan bersama pemerintah desa Betek dalam penyalurannya dengan jemput bola , agar mereka bisa berhubungan langsung dengan penerima sebanyak 867 penerima ( KPM ) sampai selesai .


Program bantuan PKH , BPNT , BLT BBM , ini merupakan bantuan sosial bersarat kepada keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS ) dan menjadi KPM PKH dengan komponin lansia , dengan tujuan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan penerima manfaat melalui bantuan sosial ( BANSOS ) .


Sementara itu kepala desa Betek bpk Sudi menyampaikan terimakasih kepada pendamping desa dan semua pihak yang ikut andil dalam  melaksanakan pengawasan dan monitoring terhadap jalannya penyaluran bantuan sosial baik program BLT BBM , BPNT maupun PKH sehingga terlaksananya dari awal hingga selesai .


Lanjud kepala desa bpk Sudi sistem jemput bola harus dilakukan oleh pendamping desa dan pihak PT pos sebagai penyalur agar bisa menyapa langsung penerima KPM lansia yang benar benar tidak mampu dan lanyak menerima bantuan karena faktor lansia .


Bpk Sudi juga berharap agar bantuan ini digunakan dengan sebaik baiknya , serta kami pastikan bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada cemburu sosial dengan adanya bantuan ini , semuga bantuan ini bermanfaat bagi sesama serta dapat menambah kebutuhan sehari hari ," pungkasnya .( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama