Polres Jembrana Supervisi ke Polsek Negara, Polsek Melaya, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk



Jembrana, Polres Jembrana menggelar supervisi ke Polsek jajaran (23/11) dalam rangka mengetahui segala perencanaan dan pengorganisasian Kesatuan guna mengetahui sejauh mana seluruh jajaran Polres Jembrana menindaklanjuti setiap perintah pimpinan Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.


Kegiatan supervisi, monitoring dan pengawasan dipimpin oleh Kapolres Jembrana yang diwakili Kabag SDM Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko S.H., M.H. yang didampingi oleh Kasi Propam Ipda I Gusti Komang Sridana dan Kasiwas Ipda Ivan Adrianto Johan, S.H. untuk hari pertama mengarah ke barat menyasar Polsek Negara, Polsek Melaya, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.


Seijin Kapolres, Kabag SDM Kompol M. Didik Wiratmoko mengatakan dengan dilakukannya supervisi ini akan mampu mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh jajaran dalam pelaksanaan tugas dan untuk dijadikan bahan evaluasi guna dilakukan perbaikan.


”Supervisi ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan serta monitoring tentang pelaksanaan tugas pokok, perencanaan dan pengorganisasian, sesuai program kerja Kapolri untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia yang Presisi," ucap Kompol Didik.


Dalam pelaksanaannya di lokasi, kegiatan monitoring dan pengawasan di masing-masking Polsek Negara, Melaya, dan Gilimanuk memeriksa administrasi  dan barang inventaris masing-masing Polsek jajaran.


“Dalam hal ini kami tidak mencari-cari kesalahan dari anggota, akan tetapi kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan monitoring atas kegiatan yang telah dilaksanakan dan penyerapan anggaran,” ujarnya.


Kabab SDM mengatakan, kami melaksanakan supervisi ini bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan.


"Kerja sama tim adalah yang terutama dalam pelaksanaan tugas, tidak mungkin tugas bisa diselesaikan hanya oleh Kapolsek saja tanpa adanya kerja sama dari seluruh anggota," jelasnya, Rabu (23/11).


Terakhir, Kabag SDM Kompol Didik menekankan tentang perawatan kendaraan dan barang-barang inventaris agar dirawat sebaik mungkin guna menambah usia pakai serta selalu siap digunakan kapan saja.


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama