Puncak Acara KTT G20 Polres Jembrana Semua Kendaraan Diperiksa Pintu Masuk Gilimanuk




Jembrana, RN - Sesuai protap segala jenis kendaraan, barang, maupun orang baik pribadi maupun rombongan tetap diperiksa di pintu keluar masuk Pelabuhan Gilimanuk Bali, terlebih di masa pelaksanaan KTT G20 keamanan harus betul-betul terjaga. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. saat diwawancarai awak media di depan tempat pemeriksaan validasi kartu vaksin areal Pelabuhan Gilimanuk, Senin (14/11) sore.


Di siang harinya, bertempat di lantai 2 ruang tunggu pejalan kaki ASDP Pelabuhan Gilimanuk (Pintu masuk Bali) telah tiba rombongan mahasiswa yang akan mengikuti Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia (PNMHII) yang ke-34 di Denpasar.


Pada saat memasuki Pelabuhan Gilimanuk telah dilakukan pemeriksaan dan pendataan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana yang didampingi oleh Wakapolres dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk beserta Padal Pam Pelabuhan Gilimanuk.


Saat dikonfirmasi, Kapolres AKBP Dewa Gde Juliana yang juga selaku Kasubsubsatgas Pam Wil Gilimanuk ini mengatakan untuk jumlah mahasiswa gabungan dari beberapa Universitas yang diperiksa dan didata sebanyak 63 orang yang terdiri dari 36 orang mahasiswi dan 27 orang mahasiswa yang didampingi oleh panitia dari Universitas Udayana an. I Gusti Agung Yudhiswara Anandya Kumara berserta 3 orang rekannya.


Saat dimintai keterangan, Gusti Agung Yudhiswara Anandya Kumara yang kerap dipanggil Gung Alit ini mengatakan seluruh mahasiswa akan menginap di Hotel Neo dan Hotel Aston Denpasar.


“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan selanjutnya ke-63 orang mahasiswa dan mahasiswi tersebut berangkat menuju Denpasar dengan diangkut menggunakan 2 bus pariwisata Merpati Transport yaitu Bus 1 Nopol DK 7119 FD yang dikemudikan oleh Driver Sdr. I Made Sujana yang mengangkut 31 mahasiswa, dan Bus 2 Nopol DK 7135 FD yang dikemudikan oleh I Ketut Reda dengan mengangkut 32 mahasiswa,” terang Kapolres.


Lanjut tuturnya, kedua bus tersebut dipandu oleh 1 kendaraan pribadi Toyota Fortuner Nopol DK 1834 TL yang mengangkut 6 orang mahasiswa panitia dari Universitas Udayana. 


“Untuk sementara ini, situasi di wilayah Pelabuhan Gilimanuk masih landai dan aman. Kita masih tetap melaksanakan pemeriksaan sesuai SOP sampai di hari H pelaksanaan G20, dan kita harapkan masyarakat dapat memahami ini, karena kegiatan ini sudah beberapa hari berjalan dan diterapkan di Gilimanuk sehingga masyarakat dapat memahami dan mengerti dengan alur-alur pemeriksaan yang telah dibuat,” jelas perwira melati dua ini.


Dalam keterangannya, Kapolres juga menyampaikan selain memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, kita juga terus memantau dan memonitoring 14 titik wilayah pesisir/pelabuhan rakyat yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan langsung oleh Padal dengan para Kapolsek di wilayahnya masing-masing dan setiap hari di laporkan pelaksanaannya.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama