Sat Polairud Polres Karangasem Tingkatkan Keamanan Sambangi Kawasan Pesisir

 


Karangasem-Sat Polairud. Jaga keamanan Bali menjelang puncak kegiatan KTT G-20 kegiatan rutin yang ditingkatkan terus dilakukan. Sat Polairud Polres Karangasem Aipda I Ketut Suastawa dan personil lainnya melaksanakan giat patroli sambangi kawasan pesisir di pantai  Ujung Desa Tumbu Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Kamis 03/11/22


Dalam sambang,  Sat Polairud Polres Karangasem  memantau kawasan sepanjang pantai Ujung dan masyarakat pesisir serta pengunjung  pantai yang sedang beraktivitas di pesisir. Personel yang bertugas menjalin diaogis dengan masyarakat pesisir dan pengunjung  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menggali informasi terkait situasi di perairan Karangasem guna bersama -sama menjaga kawasan pesisir Ujung agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 


Personel juga mengajak semua warga di pesisir agar peka terhadap situasi disekitarnya sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran atau penyelundupan termasuk kegiatan kehadiran kapal  asing yang memanfaatkan pesisir Ujung sebagai pelabuhan tikus untuk keluar masuk secara ilegal. 


Dalam beraktivitas melaut, Aipda I Ketut Suastawa  juga menyampaikan saat melaut agar   memperhatikan kondisi alam dan cuaca dan kondisi perairan laut termasuk memperhatikan kondisi perahu dan peralatan supaya tidak mengalami kecelakaan saat melaut. Bersama-sama menjaga kamtibmas Ujung pesisir yang memiliki Objek Wisata Taman Sukasada yang  selalu dikunjungi wisatawan bahkan delegasi negara asing yang sedang berkegiatan di Bali. 


Dalam mensukseskan kegiatan  puncak KTT G20 agar menjadi perhatian masyarakat Ujung pesisir dimana tidak menutup kemungkinan Taman Ujung akan menjadi lokasi kunjungan para peserta atau Delegasi Negara peserta G20. 


Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja, S.IP.,M.H. saat dikonfirmasi mitra humas melalui telpon mengatakan, "dalam rangka mensukseskan event Internasional KTT G-20 personel Sat Polairud Polres melalui sambang memantau jalur tikus kawasan pesisir bekerjasama dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan sukseskan KTT G-20," ucapnya   (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama