Tingkatkan Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Di Kantor Desa Long Peso

  


Tanjung Selor, Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0903-02/Peso Sertu Syahbudin bersama bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat Desa Long Peso bertempat di Kantor Desa Long Peso, Kec. Peso, Rabu (30/11/2022).


Sertu Syahbudin mengatakan Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan Perangkat Desa sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama warga di wilayah desa binaan. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.


Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya.


Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.


Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.


Kegiatan Komsos seperti ini kami lakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa Binaan. Kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama