Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil Sekatak Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

 


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono mendampingi puskesmas Sekatak melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Desa Pentian Kec. Sekatak, Rabu (9/11/2022).


Serma Yono mengatakan kegiatan posyandu sebagai pemeliharaan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami.


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.


Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu memastikan kepada masyarakat serta memberikannya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu agar datang mengikuti posyandu serta memeriksa kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.


Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pemberian makanan tambahan dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama