Anggota Kodim 1619/Tabanan Mendapatkan Penyuluhan Bahaya Kanker




Tabanan -RN  Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan mendapatkan penyuluhan bahaya kanker di halaman belakang Makodim 1619/Tabanan jalan Katamso No,02 Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Senin, (05/12/2022). Materi penyuluhan bahaya kanker ini diberikan langsung oleh Lembaga Kangker Indonesia, Cici Puspita Sari, AMD.KEB.


Hadir pada kegiatan ini yaitu Pasi intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Suparta, Pasi log Kodim 1619/Tabanan kapten Inf Sudiana, Danramil 1619-03/Tabanan Kapten Cbh Muhamad Ilham, Pjs pasi pers Kodim 1619/Tabanan Letu Inf Wayan Riasa dan anggota Kodim dan PNS 1619/Tabanan kurang lebih 35 orang.


Pjs pasi pers Kodim 1619/Tabanan Letu Inf Wayan Riasa mengatakan hari ini Senin, (05/12/2022), pihaknya mendapatkan penyuluhan tentang bahayanya kanker oleh Lembaga Kangker Indonesia, Cici Puspita Sari, AMD.KEB. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan tentang penyakit kanker sehingga penyakit kanker dapat dicegah sedini mungkin.


"Hari ini kami mendapatkan penyuluhan tentang bahaya kanker. Bahwa informasi seperti ini sangat berguna bagi kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Kanker itu sendiri," kata Letu Inf Wayan Riasa.


Materi yang diberikan adalah tentang pengertian kanker/tumor itu sendiri, faktor penyebab terjadinya penyakit kanker, mengenali dan mendeteksi gejala-gejala awal penyakit kanker. Kemudian cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker serta melakukan pencegahan penyakit kanker dengan membuat obat sendiri yang memanfaatkan tumbuh-tumbuhan berkhasiat yang ada di sekitar kita. 


"Dengan adanya penyuluhan ini dapat mengantisipasi secara dini kemungkinan terkena penyakit kanker dan dapat mengurangi jumlah penderita kanker di Indonesia," pungkasnya.


ISK

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama