Bhabinkamtibmas Desa Pemogan Bersinergi Dengan Pecalang Amankan Jalannya Upacara Nangluk Merana



Denpasar - Bhabinkamtimbas Desa Pemogan Aiptu Nengah Murdana bersama Pecalang Desa Pemogan melaksanakan pengamanan Upacara Pecaruan Nangluk Merana di Pura Desa Pemogan. Rabu (30/11) malam. 


Upacara Nangluk Merana dilaksanakan untuk memohon keselamatan agar dijauhkan dari hal-hal yang negatif, terutama sejumlah bencana yang terjadi selama ini.


Bhabinkamtibmas bersinergi bersama pecalang melaksanakan sistem buka tutup arus lalu lintas guna mengurai kepadatan.


Dalam kegiatan pecaruan nangluk merana pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan bersama warga desa melaksanakan prosesi mengelilingi Desa Adat Pemogan setelah sebelumnya melakukan persembahyangan bersama di Pura Desa Pemogan. 


Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja   Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan upacara nangluk merana merupakan salah satu upacara yang sakral yang dilakukan oleh umat Hindu di Bali yang bertujuan untuk menangkal musibah dan memohon berkat keselamatan untuk semua umat manusia dan Polsek Densel melalui jajaran Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dalam memberikan pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut.


"diharapkan selama rangkaian atau proses upacara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kita semua selalu diberikan berkah dan keselamatan" imbuh kapolsek densel. (DS33)  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama