Bhabinkamtibmas Pantau Dan Kawal Pembangunan Akses Jalan Menuju Lokasi Pembuangan Sampah



Karangasem. Bhabinkamtibmas Desa Seraya, Aiptu I Nyoman Koti Yasa,  melaksanakan pemantauan kegiatan pembukaan jalan di wilayah Br. Dinas Celagi, Ds. Seraya, Kecamatan/Kabupaten Karangasem. Jumat 16/12/22


Pembuatan jalan tersebut merupakan akses jalan menuju lokasi pembuangan sampah yang dikelola oleh Desa dengan panjang 350 M, lebar 4 M, dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2022.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  berkordinasi dengan Team Pelaksana Kegiatan(TPK) An. I Gede Patra   terkait proses pembukaan jalan  apakah sudah sesuai dengan aturan, karena menggunakan anggaran pemerintah desa, sehingga dikemudian hari tidak ada temuan dari instansi terkait. 


Sesuai penjelasan TPK bahwa proses pembukaan jalan tersebut sudah sesuai aturan, terkait pemilik tanah yang dipergunakan jalan tersebut sudah membuat surat penyataan penyerahan hak guna pakai, kepada pemerintah desa, sebagai jalan.  Dalam kegiatan pembukaan jalan itu, sudah mendapat persetujuan warga sekitarnya terkait dengan lokasi pembuangan sampah  serta penggunaaan anggarannya sudah dimusdeskan.


Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya,S.H.,M.M. kepada mitra Humas mengatakan, sebagai mitra kerja di desa,  Bhabinkamtibmas juga mendukung kegiatan positif di desa binaanya untuk kelancaran setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh mitra kerja di desa," harap Kapolsek Karangasem AKP Sunarcaya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama