Camat tiris resmi membuka Diklatsar guru paud Lokus stanting di PKPM sumber ilmu



Probolinggo, Rakyatnusantara net - PKPM sumber ilmu desa Segaran kecamatan tiris kabupaten Probolinggo menggelar Diklatsar guru paud Lokus stanting se kecamatan tiris yang bertempat di aula PKPM ,Jumat 5/9/2022 .


Acara ini turut dihadiri guru paud sebanyak 32 guru juga dihadiri analis kebijakan muda PAUD ,PNF dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Probolinggo bpk Massajo serta kepala desa Segaran Budi Utomo , resmi di buka oleh camat tiris Andi wiroso .


Fathur rosi selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Probolinggo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Diklatsar bagi guru paud lokus stanting se kecamatan tiris yang bekerja sama dengan pemerintah desa Segaran melalui dana desa tahun 2022 .

Pentingnya sosialisasi  stanting serta auditnya dibulan Juni 2022 lalu kini telah bisa terialisasi tentunya sangat membantu peningkatan kapasitas dan inovasi pembelajaran plus percepatan yang menjadi target di tahun 2024 .


Fathur rosi kepada media ini hasil ditlaksar ini diharapkan bisa mendiseminasi kepada para guru paud lainnya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti Diklatsar serta ucapan terimakasih juga disampaikan atas terlaksananya dan suppot kepada kepala desa Segaran dengan hasil bimbingan camat tiris serta semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini .


Kepala desa Segaran Budi Utomo sebagai ketua paguyuban kepala desa tiris se kecamatan tiris berharap peran serta guru paud menjadi ujung tombak keberhasilan layanan pendidikan usia dini , disamping itupula mengucapkan terimakasih dan suppot  dan bimbingannya yang selalu aktif komonikasi dan berkoordinasi dengan bpk Massajo selaku analis kebijakan muda paud sehingga acara ini bisa terlaksana dan sukses sesuai dengan yang kita harapkan ," imbuhnya .


Sementara itu bpk Massajo menyampaikan disdikdaya kabupaten Probolinggo memiliki peran dan tanggung jawab pendampingan dan bimbingan agar pelaksanaan ini sesuai prosedur dalam penyelenggaraan sebagai juknis yang diterbitkan oleh dirjen GTK PAUD dan diknas ," ungkapnya .( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama