Cegah PMK Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Sambangi Peternak Sapi.

  


Polda Bali-Pilres Gianyar-Polsek Gianyar, Dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif dan mencegah penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas  Kelurahan Abianbase melaksanakan sambang warga binaan diwilayah Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Kamis (8/12) pagi.


Kegiatan Sambang Desa Rutin dilaksanakan setiap hari, dalam rangka tugas Kepolisian untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Kepada Masyarakat, menjalin Silahturahmi, tatap muka, Koordinasi dan Komunikasi dengan harapan dan tujuan  terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Pada Kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Aipda I Dewa Agung Nyoman Alit S menyambangi sejumlah warga yang berprofesi sebagai peternak sapi.


Dalam kunjungan tersebut bhabinkamtibmas menghimbau agar  selalu menjaga kebersihan Lingkungan Kadang Ternak begitu juga dengan Kesehatan Hewan sehingga tidak terjangkit PMK .

Apabila ada hewan ternaknya yang mengalami gejala penyakit Mulut dan kuku agar segera menghubungi dokter Hewan terdekat atau Bhabinkamtibmas untuk dikordinasikan  dengan instansi terkait.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi di wilayah binaan.


"Terkait adanya penyakit mulut dan kaki (PMK) saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan himbauan" ujarnya.


Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mencegah penyebaran PMK.


"Dalam mengantisipasi penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas terjun langsung dan bekerjasama dengan instansi terkait sehingga diwilayah kita hewan ternak yang dipelihara oleh warga tetap sehat" pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama