Dandim Gianyar Mengikuti Senam Massal Rangkaian Peringatan Hari Ibu Ke-94



Gianyar - Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., mengikuti kegiatan Senam Massal PKK tahun 2022 rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 bertempat di Lapangan Astina Alun-Alun Kota Gianyar. Jumat (16/12/2022).


Kegiatan Senam Massal PKK tahun 2022 serangkaian dengan peringatan hari Ibu ke-94 di Kabupaten Gianyar, dengan tema *untuk mewujudkan masyarakat Gianyar Bahagia, Sejahtera, Aman, dan Damai, Mandiri, Berintegritas, Berlandaskan Tri Hitta Karana melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana* diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar.


Acara diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan Laporan Ketua tim penggerak PKK Kab. Gianyar, Nyonya Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan senam massal serangkaian dengan peringatan Hari Ibu ke-94 dan sekaligus mengakhiri Tahun 2022. 


Hari Ibu sebagai tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya kemerdekaan bangsa dan pergerakan perempuan Indonesia di masa ke masa dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.


Memperingati Hari Ibu tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk menggalang aksi bersama mendorong kemandirian perempuan Indonesia tidak hanya kemandirian ekonomi namun kemandirian di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan politik, perempuan Indonesia lebih berdaya akan membantu mempercepat kesejahteraan bangsa Indonesia.


Diharapkan seluruh pemangku kepentingan turut mendukung pelaksanaan 5 arahan Presiden Republik Indonesia kepada kementerian PP3A yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST, Par, MAP., Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta S.Sos., Kapolres Gianyar diwakili Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa,SH.MH., Kejaksaan Negeri Kab Gianyar diwakili Jaksa Fungsional, Dewa Gede Agung, Ketua tim penggerak PKK Kab Gianyar Nyonya Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Ketua WHDI Kab. Gianyar, Ny A.A Gde Mayun, SH., Artis Maudi Kuesnadi, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kab. Gianyar, Pandu Arya, Dan Yonzipur 18/YKR diwakili Lettu Czi Odiliyan Timor, Anggota DPRD Kab Gianyar, PJ.Sekda Kab. Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta,SE.MM., Para Asisten Setda Gianyar dan Kepala OPD Kab. Gianyar, Camat se Kab. Gianyar, Para Lurah, Perbekel Se-Kab Gianyar dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXV Dim 1616.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama