Dandim Gianyar Resmi Di Jabat Letkol Inf Eka Wira "KING OF SPARKO"



Gianyar - Bertempat di Aula Korem 163/Wira Satya Jln. PB Sudirman Denpasar Mutasi perwira menengah di jajaran TNI kembali bergerak. Komandan Batalyon Taruna Tk III/Madya Akademi Militer Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si., termasuk salah satu yang mendapat penugasan baru. Perwira yang akrab dengan julukan King of Sparko itu resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1616/Gianyar menggantikan Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., yang mendapatkan promosi Jabatan Sebagai Wakil Asisten Intelijen Divif 2 Kostrad di Malang.(19/12/2022).


Dalam sambutannya Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., menyampaikan Rotasi para perwira di TNI Angkatan Darat kerap dilaksanakan secara terencana, guna menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari.


Tradisi Korps ini juga merupakan langkah dan upaya untuk memelihara soliditas serta kebanggaan terhadap satuan, mengingat kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang dalam menghadapi setiap tugas yang harus diemban dan dipercayakan oleh pimpinan.ungkapnya.


Danrem menambahkan kegiatan serah terima jabatan dan Tradisi Korps satuan merupakan proses ke jenjang selanjutnya dan juga sebagai langkah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas manajerial, kepemimpinan dan menambah wawasan serta pengalaman, agar memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.


Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Danrem 163/Wira Satya dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. beserta istri, Saya percaya dengan bekal pengalaman tugas yang diemban sebelumnya pasti akan mampu mempersembahkan dedikasi terbaik di Korem 163/Wira Satya.tuturnya.


“Segera menyesuaikan, memahami dan menjalankan, tugas serta fungsinya dengan penuh rasa syukur, serta dilandasi tekad untuk dapat mengemban kepercayaan dan tanggung jawab dengan penuh kesadaran, kesungguhan dan keikhlasan” harap Danrem.


Dalam kesempatan ini, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Hendra Cipta, S.Sos., atas ketekunan dan semangat pengabdiannya. Tak lupa saya mohon maaf apabila selama kebersamaan di Korem 163/Wira Satya terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Teruslah berkarya dan semoga pengalaman dan kinerja yang baik selama ini dapat dijadikan acuan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru.pungkasnya.


Hadir dalam kegiatn tersebut Kepala Staf Korem 163/Wira Satya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta para pengurus Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana, Kepala Seksi Perencanaan Korem 163/Wira Satya, Para Kepala Seksi Kasrem 163/Wira Satya, dan seluruh Komandan Kodim jajaran Korem 163/Wira Satya, serta sejumlah undangan terkait.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama