Hari Pertama Operasi Lilin Agung 2022, Kapolres Klungkung Pimpin Apel Pagi Sampaikan Jaga Kamtibmas Jelang Nataru



Klungkung, Menyambut Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Klungkung menggelar Operasi Lilin Agung 2022. Yang di  mulai dari tanggal 23 Desember s/d 2 Januari 2022


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., Saat Pimpin Apel Pagi mengatakan dalam perayaan Natal ada beberapa target yang harus diamankan. Utamanya ialah kelancaran arus lalu lintas. Menurutnya, saat ini mobilitas masyarakat untuk menjalankan ibadah natal mulai meningkat. Sehingga, nantinya Personel Polres Klungkung disebar untuk malakukan Pengamanan di sejumlah gereja di Wilayah Klungkung serta  menempati Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Agung 2022 untuk menjaga keamanan. “Di Klungkung kan adanya jalur darat sama laut makanya kami dari Polres Klungkung mendirikan Pos Pam di Pelabuhan Desa Kusamba untuk berjaga di pelabuhan. Karena berpotensi ramai saat masyarakat ingin melakukan liburan ke Pulau Nusa Penida,” ucapnya, Jumat, (23/12/2022). 


Selain kelancaran arus lalu lintas, kata AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,  pihaknya juga bakal bersiaga di objek wisata wilayah Nusa Penida seperti Klingking Beach. Kemudian turut bersiaga juga di objek vital, gereja, dan tempat keramaian seperti Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe,” singkatnya. 


Kapolres Klungkung juga menambahkan saat ibadah Natal  pada tanggal 24 dan 25 Desember 2022 kami telah mensiagakan personel untuk melakukan pengamanan sebanyak 68 orang di 5 Gereja di Wilayah Kabupaten Klungkung, Sehingga nantinya umat nasrani yang melaksanakan persembahyangan merasa aman dan nyaman karena adanya kehadiran polisi.Imbuhnya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama