Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Bali di Pos Pam Tibubeneng




Badung - Dalam mengantisipasi meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali khususnya di wilayah hukum Polres Badung, agar tidak terjadi stak kemacetan, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si beserta rombongan  melakukan kunjungan kerja di Pos Pengamanan (Pam) Nataru yang berlokasi di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sabtu, (24/12) siang 11.00 wita.


Tampak hadir menampingi Kapolda Bali tersebut yaitu Karoops Polda Bali KBP Firman Nainggolan M.H., Dirlantas Polda Bali KBP Rumino Ardano serta Kabid humas Polda Bali KBP Satake Bayu,S.I.K., M.Si 


Mengawali sambutan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH mengucapkan selamat datang kapada Bapak Kapolda Bali beserta romongan selanjutkan memberikan paparan terkait kesiapan Polres Badung melakukan pengamanan Natal 2022 dan tahun 2023.


Kapolres Badung mengatakan, bahwa dalam melakukan pengamanan Nataru, khususnya di wilayah Kuta Utara (Deuz dan Tibubenen), pihaknya di beckup tim anti anarkis, intelejen pengamanan tertutup dan lalulintas . "Untuk kekuatan Ranmor sendiri terdiri dari 25 kendaraan bermotor, kami standbykan Derek, Ambulance serta Damkar, dan sudah kami koordinasikan ke Pemda kabupaten badung," Ungkapnya.


Selanjutnya kata Kapolres Badung untuk kegiatan gereja ada 42 lokasi gereja dan wilayah terbanyak ada di kuta utara yaitu ada 26 titik dan 2 titik sudah sudah di cek tidak melaksanakan kegiatan pada saat Natal. Kemudian wilayah mengwi sebanyak 14 gereja, wilayah petang sebanyak 2 gereja dan Kecamatan  Abiansemal tidak ada gereja.


Untuk obyek wisata yang menjadi target pengamanan khusus tanggal 1 Januari 2023, kecamatan mengwi ada 4 lokasi yaitu pantai Prerenan, pantai Munggu, pantai Mengening dan Taman Ayun kemudian untuk kecamatan kuta utara ada 3 yaitu pantai Petitenget, pantai Batubolong, pantai Peracak, selanjutnyan kecamatan petang ada 4 yaitu jembatan tukad bangkung, air terjun mumbul, karang kuncing siang, karang kuncing malam serta kecamatan abiansemal obyek wisata Sangeh.


Rekayasa lalulintas di perayaan malam tahun baru, yang menjadi fokus pengamanan Polres Badung yaitu  Atlas, Fins Beach dan Mora Bito ini adalah satu jalur yang akan melaksanakan pesta kembang api dan malam tahun baru.  "Di 3 lokasi ini cukup besar dengan mengundang kurang lebih bisa 50 ribu pengunjung," Ujarnya.


Selain pengalihan arus pada saat kendaraan mulai padat hingga tidak bergerak, kami juga berkordinasi dengan 3 beach club tersebut, agar menyiapkan tempat parkir yang bisa mengurai kemacetan dimana kendaraan kendaraan di masukkan ke sentral parker dan kemudian pengunjung berjalan kaki atau menggunakan kendaraan antar jemput," Terang Kapolres di lokasi Pos Pam Tibubeneng.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama