Kapolres Jembrana Diwakili Kabag Log Menghadiri Pemelaspasan dan Peresmian Krematorium Bahagia Kab. Jembrana

 


Jembrana, Bertempat di Br. Yehkuning Desa/Kec. Pekutatan, Kab.Jembrana telah berlangsung kegiatan Pemelaspasan dan Peresmian Krematorium yang dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Bali yang di wakili oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Rabu (14/12/ 2022) pukul 09.00 Wita.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI, Ketua PHDI Prov. Bali, Ketua FKUB Prov. Bali, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T., Kapolres Jembrana diwakili Kabaglog AKBP I Ketut Sukarta, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Negara Salomina Meyke Saliama, Ketua Pengadilan Negeri Negara diwakili Panmud Pidana Pande Iwan, S.H., Sekda Kab. Jembrana Drs I Made Budiasa, Para Staf Ahli Bupati Jembrana, para Opd Kab. Jembrana, Camat Pekutatan I Wayan Yudana, S.STP., Kapolsek Pekutatan I Wayan Swastika, S.H., Perbekel se-Kec. Pekutatan, Bendesa Adat se-Kec. Pekutatan, Tokoh Agama dan masyarakat se-Kec. Pekutatan, dan perwakilan masyarakat Kec. Pekutatan.


Gubernur Bali yang diwakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH dalanm sambutannya pada intinya menyampaikan,saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kec. Pekutatan karena sudah sangat antosias untuk mengikuti kegiatan pemelaspasan dan peresmian Krematorium yang mana dana yang di gunakan bersumber dari dana BKK Prov. Bali, untuk itu agar Bendesa adat Pekutatan selaku pengurus agar betul betul membantu masyarakat yang akan menggunakan jasa Krematorium ini.


Lebih lanjut Gubernur Bali menyampaikan,Krematorium ini bukan milik Desa Pekutatan tapi milik masyarakat Jembrana untuk itu mari kita manfaatkan bangunan yang telah kita buat dengan megah ini, agar dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat harus baik sehingga bisa memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa Krematorium ini.


"Saat ini hubungan Pemkab Jembrana dengan Prov. Bali saat sangat bagus apa yang menjadi program dari Kab. Jembrana selalu di dukung oleh Provinsi, kedepannya nanti di tahun 2023, Kab. Jembrana akan di berikan Perehaban Pasar Umum Negara dengan anggaran, sekitar Rp 200 Miliar (dua ratus milyar rupiah)," ujarnya.


Diakhir amanat Gubernur Bali yang di wakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH memberi nama Krematorium dengan nama "Krematorium Bahagia" dan Kegiatan di Lanjutkan dengan penanda tanganan prasasti dan menanam pedagingan di Pura Prajapati Krematorium. red.sw.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama