Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

 



Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan yang diwakili Pasi Log Kodim 0903/Bulungan Mayor Cba Joko Susanto memimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum, Serma Purn Sukiran Pieter bertempat di Tempat Pemakaman umum Tanjung Harapan Tanjung Selor, Jumat (16/12/2022).


Dandim 0903/Bulungan yang diwakili Pasi Log Kodim 0903/Bulungan Mayor Cba Joko Susanto mengatakan, Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI/Polri yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.


Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.


Almarhum Purnawirawan Serma Purn Sukiran Pieter merupakan pensiunan dari Kodim 0903/Bulungan, dimana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.


Kami menyadari bahwa Almarhum sebagai seorang manusia biasa, selama hidupnya tentu tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan, untuk itu saya memohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya.


Kepada keluarga Almarhum, sekali lagi saya menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai bersama. Kami pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama