Latih Kedisiplinan Sejak Dini, Personil Polsek Kintamani Berikan Pelatihan Baris-Berbaris Kepada Siswa SMKN 2 Kintamani



Bangli, Bali -Polsek Kintamani - Polres Bangli - Polda Bali. Bertempat di SMKN 2 Kintamani, 4 Personil Polsek Kintamani dipimpin Panit 2 Lantas Aiptu I Made Sudiana memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada anak-anak SMKN 2 Kintamani. Rabu, (14/12).


Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan serta pelatihan kepada anak-anak SMKN 2 Kintamani untuk selalu disiplin dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan baik disekolah maupun diluar sekolah.


Kegiatan baris-berbaris diberikan mulai dari sikap sempurna, sikap penghormatan , gerakan ditempat dan juga gerakan berjalan yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMKN 2 Kintamani.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa pembinaan sejak dini kepada anak anak pelajar sangat penting dilakukan.


“Tidak hanya melalui sosialisasi saja namun penanaman kedisiplinan sejak dini juga dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan-pelatihan seperti latihan baris-berbaris,” ucapnya.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah serta memantau situasi sekolah agar tercipta suasana yang kondusif.


“Kami sudah berkoordinasi dan meminta Kepala Sekolah untuk melaporkan apabila ada suatu hal yang mengganggu keamanan di sekolah,” tambahnya.


Dengan diberikannya pelatihan PBB, Kepala SMKN 2 Kintamani Drs. Nyoman Muliawan,M.A mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kintamani atas kegiatan melatih para siswanya untuk meningkatkan kedisiplinan.


Salam Presisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama