Peringati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77, Kodim 1619/Tabanan Gelar Upacara

 


Tabanan - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan menggelar upacara di halaman Belakang Makodim 1619/Tabanan Jalan Katamso nomer II Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Kamis, (15/12/2022). Upacara ini dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD ke-77.


Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan upacara peringatan hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana sesuai amanat kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dududng Abdurachman. Upacara ini dilaksanakan ditengah – tengah suasana keperihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara – saudara kita yang tertimpa musibah bancana alam di berbagai daerah.


"Sesuai dengan tema pada peringatan kali ini bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karena itu TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat," kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan.


Dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa indonesia saat ini, TNI AD harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya Dan juga TNI AD harus hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya serta senantiasa menjadi solusi.


"Saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel Kodim Tabanan yang merupakan aparat kewilayahan yang selalu dekat dengan masyarakat agar selalu membantu masyarakat dan selalu dapat mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaanya masing - masing," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama