Polres Karangasem Sosialisasi Keselamatan, Kepatuhan dan Tata Cara Berlalulintas Yang Baik

 


Polres Karangasem-Polsek Kubu, Kanit Lantas Polsek Kubu Polres Karangasem Ipda I Gusti Nyoman Getas mendatangi sekolah melaksanakan giat sosialisasi /pembinaan Keselamatan Lalulintas Kepatuhan dan Tata cara tertib berlalulintas yang Baik.


Kegiatan tersebut dilaksanakan disekolah SMP Negeri 1 Kubu, yang diikuti oleh 878 siswa pelajar SMP Negeri 1 Kubu, Sabtu (10/12)


Giat sosialisasi bertujuan untuk mengajak anak anak sekolah SMP Negeri 1 Kubu, sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadi pelopor berkeselamatan berlalulintas di jalan raya.


Belajar SMP yang notabene masih dibawah umum sebenarnya belum bisa  mengendarai  sepeda motor,  namun demikan karna situasi dan kondisi  minimal dalam berkendara selalu tertib berlalulintas minimal menggunakan helm dan melengkapi apa yang menjadi kelengkapan sepeda motor.


"Karena ternyata masih banyak kami dijumpai siswa-siswi yang hendak berangkat maupun pulang sekolah saat mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Padahal helm merukapan kelengkapan yang wajib digunakan oleh pengendara motor saat berkendara di jalan,” tegas Kanit Lantas Ipda Gusti Nyoman Getas


Dalam giat sosialisasi, anak anak pelajar SMP Negeri 1 antusias mengikuti giat pembinaan, seraya anak anak sekolah menyerukan berjanji akan tertib berlalulintas dijalan raya terutama menggunakan helm demi keselamatan


Kanit lantas pun cukup senang mendengar seruan para siswa, dan Pihaknya berharap kedepanya agar anak anak sekolah tidak ada pelanggaran lagi, seperti sebelumnya.


Kanit lantas Polsek Kubu mengatakan, Selain menyampaikan sosialisasi UU No 22 tahun 2009, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement )


Pihak Sekolah SMP Negeri 1 Kubu, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kepolisian Sektor Kubu dalam memberikan pembinaan kepada peserta didiknya  tentang tentang tertib berlalulintas  semoga dengan pembinaan  ini akan dapat meningkatkan kesadaran tentang disiplin dan tertib berlalulintas dijalan raya untuk  kedepanya.


Sementara Kapolsek Kubu AKP

 I Nengah Sona, SH. mengatakan bahwa, pihaknya telah memerintahkan Kanit lantas untuk aktif road show ke sekolah-sekolah memberikan pembinaan sebagai upaya Preemtiv Kepolisian dalam upaya mencegah dan meminimalisir kecelakaan lalulintas akibat tidak tertib dan disiplin berlalulintas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama