Polsek Sidemen Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMP Negeri 1 Sidemen


Polres Karangasem-Polsek Sidemen. Kanit Binmas Polsek Sidemen Aiptu I Wayan Geria didampingi guru pembina Pramuka SMP Negeri 1 Sidemen,  memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja kepada siswa SMP Negeri 1 Sidemen Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem, Minggu 11/12/22


Adapun meteri yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Sidemen kepada Siswa Siswi SMP Negeri 1 Sidemen adalah tentang Penyalahgunaan Narkoba yang pada intinya menyampaikan mengenai jenis-jenis narkoba, dampak dari penyalahgunaan narkoba dari aspek kesehatan, fisik, psikis, pendidikan, sosial dan ekonomi. Cara pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak dan remaja. Kegiatan sosialisasi ini dapat membentengi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa khususnya para siswa siswi di SMP Negeri 1 Sidemen dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.


Terkait dengan peraturan berlalu lintas, Kanit Binmas Polsek Sidemen mengajak para Siswa Siswi SMP Negeri 1 Sidemen untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, berkendara menggunakan sepeda motor wajib menggunakan Helm SNI dan kelengkapan sepeda motor harus dilengkapi guna keamanan didalam berkendaraan.


Tentang Kenakalan remaja yang menyangkut kriminal misalnya berkelahi sesama teman dan cegah aksi bullying sampai viral dimedsos. Bijak dalam penggunaan medsos dengan saring sebelum sharing ke medsos.


Untuk keamanan sepeda motor dari aksi pencurian, parkir kendaraan ditempat yang aman, jangan meninggalkan kunci kontak pada kendaraan dan stang pastikan dalam keadaan terkunci untuk lebih aman.


Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Mudana,S.H.,M.H. kepada mitra humas mengatakan, sosialisasi dan pembinaan terhadap anak-anak pelajar sebagai antisipasi dan cegah dini penyalahgunaan obat terlarang seperti Narkoba dikalaangan pelajar. Disamping itu mendidik anak untuk disiplin sejak dini dalam mencegah terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan yang menimpa anak-anak," ucap Kapolsek Sidemen AKP Mudana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama