Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Nataru



Polres Karangasem. Menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Polres Karangasem dan Polsek jajaran terus jaga kamtibmas wilayah tetap kondusif melalui giat patroli dan sambang.


Menjaga wilayah binaan tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sinduwati Polsek Sidemen Aiptu I Ketut Putra melaksanakan Sambang/DDS di Kampung Sindu, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Jumat 23/12/22.


Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas selaku petugas Polmas di desa binaannya menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya selalu aman. Dalam menaruh atau memarkir sepeda motor maupun mobil yakin  dalam keadaan terkunci agar dilengkapi dengan kunci ganda untuk antisipasi pencurian. Jangan meninggalkan kunci kontak nyantol pada kendaraan membuat niat dan peluang pelaku melakukan pencurian.


Memasuki musim hujan waspadai cuaca ekstrim, seperti hujan intensitas tinggi dan angin kencang bisa berakibat banjir, tanah longsor atau pohon tumbang.  


"Mencegah adanya bencana alam akan bat cuaca ekstrim mari kita dekatkan diri kepada Tuhan agar dijauhkan dari bencana alam. Jika ada permasalahan sampaikan kepada keluarga, hindari tindakan niat bunuh diri seperti gantung diri karena yang dilarang agama," ucap Bhabinkamtibmas.


Dalam menyambut tahun baru  agar warga kampung Sindu merayakan dirumah masing-masing, tidak membunyikan petasan dan tidak minum minuman keras, dan diminta bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar kampung Sindu tetap aman dan kondusif. Mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker karena covid-19 belum berakhir, diharapkan juga agar warga kampung Sindu untuk ikut mengedukasi warga lainnya agar selalu dapat mematuhi Prokes  mencegah penyebaran virus Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama