Tanggap Erupsi Semeru, Kodim Pasuruan Salurkan Bantuan Logistik

 



Pasuruan - Erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa hari kemaren, pastinya menjadikan situasi tanggap darurat bagi warga terdampak bencana yang bermukim disekitar wilayah sekitar gunung Semeru serta membutuhkan uluran tangan. 


Untuk itu, TNI khususnya Kodim 0819 Pasuruan melalui Staf Teritorial membentuk tanggap peduli Kemanusiaan dengan harapan dapat membantu korban terdampk erupsi gunung Semeru, Senin, (5/12/2022).


Posko Kemanusiaan Kodim 0819 Pasuruan menyiapkan, menghimpun dan mengumpulkan bantuan dari Koramil jajaran berupa Sembako yang saat ini sudah diluncurkan pendistribusiannya ke Kodim 0821/Lumajang.


Adapun bantuan dari Kodim 0819 Pasuruan berupa beras sejumlah 300 kilogram (@ 3Kg), hula 25 kilogram (@ 1Kg), mie instan 25 dus dan air mineral 25 Dus.


Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh M. Ridwan mengatakan, upaya penyaluran bantuan sosial sembako ini agar bisa segera didistribusikan untuk membantu warga yang tertimpa musibah akibat erupsi gunung Semeru.


“Kami mewakili Komandan Kodim 0819 Pasuruan menyampaikan rasa keprihatinan yang dalam atas musibah bencana alam tersebut yang menimpa saudara-saudara kita khususnya di Kabupaten Lumajang,” ujar Kasdim. 


Kasdim juga menjelaskan bahwasanya Bansos Kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud empati dan kebersamaan Kodim 0819 Pasuruan bagi masyarakat kita yang sedang terdampak bencana.


Hari ini semua bantuan yang terkumpul sudah dikirim langsung melalui posko bencana alam di Kodim 0821 Lumajang. Harapannya, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban saudara kita yang terkena bencana erupsi gunung Semeru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama