Tumpek Wariga, Forkopimda Kabupaten Karangasem Tanam Pohon di Pura Bhur Bwah Swah

 


Polres Karangasem. Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H., M.M., mewakili Kapolres Karangasem mendampingi Forkopimda melaksanakan persembahyangan bersama dan penanaman pohon di areal Pura Bhur Bwah Swah, Sabtu (10/12). 


Penanaman pohon ini merupakan upaya pelestarian alam seiring dengan konsep hari Tumpek Wariga sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa atas lingkungan terutama manfaat dari pepohonan/tanaman.  


Sehingga di hari Tumpek Wariga ini, sebaga upaya pelestarian alam untuk kelangsungan hidup manusia maka digelar pula kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon di sekitar area Pura Bhur Bwah Swah.


Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H., M.M., disela-sela penanaman pohon mengatakan, persembahyangan bersama serta penanaman pohon merupakan  konsep Tri Hita Karana yaitu hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan alam melalui penanaman pohon dan pelestarian lingkungan," ucap Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama