Apel Perdana di Tahun 2023, Kapolresta Tegaskan Kapolsek Turun Langsung ke Lapangan Dengarkan Keluhan Warga

 



Polresta Jayapura Kota,- Apel Pagi perdana di Tahun 2023 Polresta Jayapura Kota bertempat di Mapolresta, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si memerintahkan seluruh personelnya termasuk jajaran harus melayani masyarakat Kota Jayapura dengan terjun langsung ke lapangan dan mendengarkan keluhan warganya, Senin (2/1) pagi.


Kata Kapolresta di pagi yang terik cahaya matahari itu, dengan kita mendengarkan secara langsung, maka barang tentu mereka pun akan mendukung Polri. "Manfaatkan potemsi dan kemampuan komunikasi yang ada, sentuh langsung masyarakat dengan turun langsung ke lapangan dengarkan keluhan warga guna mencarikan solusia untuk kenyamanan mereka," ujarnya.


Lebih lanjut KBP Victor Mackbon menuturkan, jangan hanya menunggu, Program Kepolisian yang ada bisa dijalankan dengan baik dan benar.


"Saya minta dukungan para Kapolsek dan Perwira yang ada untuk lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas, Pimpinan merencanakan kegiatan, berdayakan potensi yang ada baik materil dan sarana dan prasarana yang ada," tandasnya.


Ia menegaskan, para Kapolsek, Kanit, dan Bhabinkamtibmas wajib hukumnya secara periodik intens turun ke masyarakat dan lakukan diskusi terkait Kamtibmas. "Program Para-Para Numbay harus terus berjalan agar kita dapat memahami dan mengetahui harapan masyarakat serta perkembangan Kamtibmas yang terupdate," pungkas Kapolresta.


"Mantapkan Public Address secara maksimal, apa yang sudah saya canangkan belum ada pencabutan, dengan suara-suara digelorakan maka secara langsung kita sudah hadir di masyarakat, terus semangat dukung pimpinan rekan-rekan sekalian. Kita hadir untuk Negara, kita hadir untuk Masyarakat, suka gak suka kita wajib jalani perintah, perintah yang datang laksanakan secara sukacita, bila ada kendala maka komunikasikan," tegas Kapolresta.


KBP Victor Mackbon pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan di malam tahun baru kemarin dimana semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. "Terima kasih atas pengamanan malam tahun baru yang telah dilaksanakan oleh rekan-rekan sekalian, secara keseluruhan Kamtibmas di Kota Jayapura relatif kondusif, kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memperlancar pengabdian seluruh personel Polresta Jayapura Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.


Apel pagi perdana di Polresta Jayapura Kota dihadiri Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Para Pejabat Utama, Kapolsek-Kapolsek Jajaran dan Seluruh Personel Polresta Jayapura Kota dan perwakilan Polsek Jajaran.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama