Babinsa Panca Agung Hadiri Musyawarah Penyusunan APBDES Tahun Anggaran 2023

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Sutarno hadiri Musyawarah Penyusunan APBDES Tahun Anggaran 2023 bertempat di BPU Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (20/1/2023).


Turut hadir dalam kegiatan Kades Heri Purwanto, Babinsa Sertu Sutarno, Bhabinkamtibmas Bripda Dedik sulaiman, Ketua BPD Kasino, Ketua Rt 01-15 Desa Panca Agung, Kader Posyandu.


Sertu Sutarno mengatakan APBDes adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang telah disusun melalui Musyawarah Desa. Dalam APBDes terdapat arah kebijakan pembangunan Desa dan kegiatan ini meliputi penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan oleh pemerintah Desa.


Lebih lanjutnya mengajak seluruh masyrakat desa Panca Agung, untuk ikut mengawasi, dana desa yang pada akhirnya diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakatnya dan supaya  sesuai dan tepat sasaran, dalam pelaksanaan pembagunan.


Semoga dengan disahkan APBDes ini, program-program yang telah di rencanakan dapat berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan. Kemajuan dan kesejahteraan desa Panca Agung tercapai atas kerjasama Pemdes dengan komponen masyarakat lainnya. 


Kami berharap apabila ada permasalahan di dalam melaksanakan kegiatan agar segera dikordinasikan dan diselesaikan didalam lembaga desa itu sendiri, tentunya dengan diadakan musyawarah, untuk mencapai mufakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama