Bhabinkamtibmas Polwan Polres Karangasem Pemantauan Kegiatan Posyandu



Polda Bali – Polres Karangasem, Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas Kel. Karangasem Bripka Ni Putu Prajnacita melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu bertempat di Balai Banjar Tri Darma Pendem, Lingkungan Pendem, Kel. Karangasem


Kegiatan Posyandu yang di laksanakan oleh Bidan Desa dan Kader Posyandu rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, serta pemberian makanan tambahan. Dalam kegiatan posyandu Bulan ini bayi dan balita yg hadir sebanyak 23 orang. 


Dalam kesempatan tsb Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para orang tua yang memiliki balita supaya meningkatkan kesadaran untuk aktif menjaga kestabilan kesehatan putra putrinya dengan rutin mengikuti giat Posyandu agar dpt mengontrol apakah berat badannya naik atau turun,  untuk mengetahui agar balita tidak mengalami gizi buruk. Selain itu juga menghimbau agar selalu menerapkan   perilaku Hidup Bersih dan sehat ( PHBS).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama