Cuaca Ekstrim Bhabinkamtibmas Himbau Warga Hati-hati Pohon Tumbang Dalam Perjalanan

 


Karangasem -  Polres Karangasem-Polsek Rendang. Terkait cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Bali, Khususnya di wilayah hukum Kepolisian Sektor Rendang melalui Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan pengamanan hari raya Galungan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dengan situasi cuaca saat ini yang rawan pohon tumbang karena hujan dan angin kencang, Rabu (04/01/23). 


Kapolsek Rendang IGM Punia, SH.MH melalui Plh.Kasi Humas Polsek Rendang Aipda I Kadek Sugiama mengatakan bahwa angin kencang yang terjadi di Pulau Bali sesuai informasi dari BMKG, disebabkan oleh adanya tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin/konvergensi di Selatan Bali. 


“Kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat angin kencang bisa mengakibatkan tumbangnya pohon, papan reklame, bahkan tiang listrik, tiang telpon, dan beberapa fasilitas publik lainnya,” ujarnya. 


“Jika tidak kegiatan yang sangat penting dan mendesak, sebaiknya masyarakat mengurangi berpergian keluar rumah, dan tunda dulu bepergiannya. Sebaiknya ikuti perkembangan informasi terutama update perkiraan cuaca ekstrim yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Wilayah III Denpasar,” sambungnya. 


“Mari bersama-sama waspada dan kenali potensi bencana di sekitar kita, siapkan langkah-langkah penyelamatan diri , keluarga dan masyarakat lainnya” ujar Kapolsek Rendang.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama