Giat Pengamanan Persembahyangan di Hari Raya Kuningan

 


Jembrana - Di hari suci Kuningan pada hari Sabtu (14/1) seluruh umat Hindu merayakan hari Suci Kuningan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan persembahyangan di pura-pura.


Untuk itu Personil Polsek Kota Jembrana melaksanakan pengamanan giat persembahyangan di hari suci Kuningan, seperti di Pura Keluarga, Pura Kahyangan Tiga masing-masing Desa Adat, Pura Swagina, Pura Dangkahyangan Perancak dan Mertasari, maupun di Pura Jagatnatha.


Seijin Kapolsek Kota Jembrana, saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Perancak Bripka I Komang Artawa mengatakan bahwa kegiatan persembahyangan yang dilaksanakan di wilayah Desa Perancak Kec. Jembrana ini yang dipimpin langsung oleh Jero Mangku di Pura Dangkahyangan Perancak.


Bhabinkamtibmas Bripka Komang Artawa menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya nampak para pemedek/umat Hindu antusias merayakannya karena situasi yang memungkinkan setelah pandemi Covid-19 mereda.


"Terhadap kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan, dan begitupun juga di pura-pura lainnya yang melaksanakan giat persembahyangan yang dimonitoring langsung oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing desa maupun personil dari Polsek Kota Jembrana," kata Bripka Komang Artawa.


"Kami juga bersinergi dengan para Pecalang, dan untuk situasi sudah berjalan dalam keadaan aman, tertib, dan lancar," terang Bhabin Desa Perancak saat dimintai keterangan.


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama