Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Desa Panca Agung

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Babinsa Sertu Sutarno melaksanakan Gotong royong Pembersihan lingkungan Desa dalam rangka persiapan HUT Desa Panca Agung yang ke 40 bertempat di Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Sabtu (21/1/2023).


Sertu Sutarno mengatakan Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya serta dalam rangka persiapan HUT Desa Panca Agung yang ke 40 tahun.


Kegiatan Pembersihan bersama warga rutin dilakukan Sebulan Sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan


Kondisi lingkungan seperti lapangan dan kiri kanan jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan membuat lingkungan tidak sehat.


Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kewarga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.


Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang.


Adapun yang hadir dalam kegiatan Kades Desa Panca Agung Heri Purwanto, Ketua BPD Kasino, babinsa Sertu Sutarno, Ketua RT. 01-RT.15, Tokoh masyarakat Desa Panca Agung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama