Jumat Curhat Kapolres Jembrana

 


Jembrana, Bertempat di Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Cung Ling Bio Kel. Banjar Tengah, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Jumat (20/1/2023) pukul 10.00 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan Pengurus TITD Cung Ling Bio Kel. Banjar Tengah.


Dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu terobosan Mabes Polri melalui Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. guna mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, serta untuk membangun komunikasi antara Polri dengan masyarakat dalam rangka persiapan Hari Imlek tahun 2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Negara, Kasat Binmas Polres Jembrana, Ps. Kabag Ren Polres Jembrana, Kanit Binmas Polsek Negara, Kanit Lantas Polsek Negara, Kasat Intelkam Polres Jembrana diwakili KBO Intelkam, Kanit Intelkam Polsek Negara, Kasi Humas Polres Jembrana, Panit 1 Binmas Polsek Negara, Panit 2 Binmas Polsek Negara, Kasium Polsek Negara, Ketua TITD Cung Ling Bio Kel. Banjar Tengah Wiliam Gunarso beserta pengurus.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini adalah guna menyerap dan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat dalam rangka persiapan Hari Imlek tahun 2023.


"Mengingat pembatasan - pembatasan kegiatan masyarakat terkait Covid-19 sudah dicabut, jadi untuk perayaan Imlek tahun ini kami persilakan umat untuk merayakan," ujar Kapolres.


Kemudian Kapolres Dewa Gde Juliana mengingatkan apabila ada permasalahan yang perlu disampaikan terkait situasi yang terjadi di lingkungan tempat ibadah yang kiranya menggangu keamanan dan ketertiban, kami Polri siap menerima masukan dan akan memberikan pelayanan terbaik demi menjaga keamanan wilayah.


Selaku Pengurus dan sekaligus Ketua TITD Cung Ling Bio, Wiliam Gunarso menyampaikan di hadapan Bapak Kapolres bahwa untuk masalah keamanan, selama ini situasi di TITD Cung Ling Bio maupun di lingkungan kami tetap aman dan nihil kejadian.


Lanjutnya menyampaikan, setiap kami melaksanakan kegiatan persembahyangan telah dilakukan pengamanan oleh kepolisian sehingga kegiatan keagamaan kami dapat berjalan lancar dan aman.


"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Polri Polres Jembrana karena selama ini telah memberikan rasa aman kepada kami umat Budha TITD Cung Ling Bio," ucap Wiliam Gunarso.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyerahkan bingkisan sarana persembahyangan kepada Ketua TITD Cung Ling Bio Wiliam Gunarso yang dilanjutkan dengan Kapolres Jembrana melaksanakan persembahyangan di TITD Cung Ling Bio dan diakhiri dengan sesi foto bersama.


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama