Jumat Curhat, Kapolsek Kerambitan Dengarkan Secara Langsung Keluhan Masyarakat



Bali - Polsek  Kerambitan kembali menggelar Jum’at Curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukum Polsek Kerambitan,  Kapolsek  Kerambitan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti,SH.MH,  membuka ruang dialogis dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat desa Baturiti Kerambitan  bertempat di ruang rapat Kantor desa Baturiti, Jum’at (20/1-2023).


Pada  kesempatan tersebut, Kapolsek Kerambitan, mengatakan bahwa Jum’at Curhat ini merupakan upaya pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat Polisi hadir secara langsung mendengarkan cerita/keluhan atau masukan masyarakat seputar keamanan dan ketertiban masyarakat.


Beragam permasalahan dari warga yang disampaikan  yaitu salah satunya adalah 

masalah penyelenggaraan kegiatan turnamen ceki yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2023 bertempat di halaman pura Taman Desa Baturiti.


 Adapun arahan daripada Ibu Kapolsek Kerambitan menyampaikan agar dalam kegiatan dalam  melaksanakan  giat  tersebut harus dibuatkan permohonan izin karena akan mendatangkan orang  serta  tidak  ada  giat  judi. agar perlengkapan administrasi yang berkaitan dengan kepengurusan perizinan dilengkapi terlebih dahulu.

 

Dan juga Ibu Kapolsek Kerambitan memberikan himbauan kepada perbekel agar  apapun yang terjadi di wilayah Desa binaan agar selalu dan bisa memberikan informasi sekecil apapun permasalahan yang ada di desa sehingga tidak akan menjadi berkembang yang lebih besar dan bisa diselesaikan .


Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakyi,SH.MH  mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan Polri agar dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga tercipta kedekatan emosional antara Polisi dengan masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Kerambitan.


“Polri tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Sehingga kehadiran masyarakat dapat mengoptimalkan tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif  ” katanya.


Kapolsek Kerambitan  berharap kegiatan Jumat Curhat ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat disetiap tempat bertugas. “Sesuai dengan arahan Pimpinan, Bapak Kapolri bahwa Polri hadir ditengah masyarakat harus memberikan manfaat sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar Kompol Sri Subakti SH .HM.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama