Kapolsek : Sebanyak 173 Kios dan Lapak Jualan Hangus Terbakar Api di Pasar Youtefa

  


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 173 Kios dan Lapak dagangan di Pasar Youtefa habis dilahap Si Jago Merah pagi tadi. Asal api diduga dari Los A Pasar Youtefa Distrik Abepura, Sabtu (7/1) pagi sekitar Pukul 05.30 WIT.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Kapolsek menerangkan, menurut keterangan saksi bernama Masripah yang merupakan pedagang Peyek keliling mengatakan, saat melintas di Los Blok A dirinya melihat ada asap muncul dari salah satu kios yang tidak jauh darinya kemudian panik dan berteriak minta bantuan kepada pedagang yang ada disekitar.


"Pedagang lain yang mendengar teriakan tersebut mencoba untuk memadamkan tetapi api begitu cepat menjalar ke kios-kios yang ada disekitarnya," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, api begitu cepat membesar dan merembet ke kios-kios lainnya karena bahan bangunan kios rata-rata terbuat dari kayu atau bahan mudah terbakar.


"Api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dengan dibantu mobil Water Canon milik Polda Papua. Kerugian materil sejauh ini diperkirakan mencapai 12 milliar rupiah," pungkas Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, untuk penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan bersama Bid Labfor Polda Papua untuk mengetahui penyebabnya. "Kasus kebakaran ini kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura, untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan dengan dibantu oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota bersama Bid Labfor Polda Papua nantinya," tutup Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama