Keluhkan Curanmor, Para-Para Numbay Polresta Ajak Warga Kelurahan Trikora Bersama Peduli Kamtibmas

 


Polresta Jayapura Kota,- Mewakili Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota, Kanit Dalmas Ipda Nauval bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Trikora Aipda Helmi Dwi gelar giat Para-Para Numbay Polresta bertempat di Jalan Trikora Dok V Atas bersama warga RT 03 / RW 01 Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara, Jumat (13/1) pagi.


Kanit Dalmas Ipda Nauval mengajak warga untuk berdiskusi terkait permasalahan atau gangguan Kamtibmas yang ada untuk diambil langkah-langkah guna menemukan solusinya agar masyarakat setempat bisa merasa nyaman dengan Kamtibmas yang kondusif.


Ia juga menghimbau kepada warga yang hadir untuk menghindari kejadian-kejadian yang sering terjadi di Kota Jayapura seperti kebakaran, pencurian, miras maupun narkoba, jika terjadi atau mengalami gangguan Kamtibmas langsung hubungi Kantor Kepolisian terdekat.


Irianto Sitohang salah satu warga yang hadir di lokasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota yang sudah berkenan hadir untuk mendengarkan suara warganya.


Irianto mengeluhkan maraknya kejadian pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kebakaran serta pencurian di Kota Jayapura, warga merasa kurang nyaman dan merasa tidak aman karena kuatir menjadi korbannya.


"Selain itu kami pun berharap agar pihak Kepolisian dapat melaksanakan patroli hingga di kompleks kami, karena sering adanya orang mabuk hingga membuat kami merasa terganggu bila ingin beraktifitas," ucap Irianto.


Menyikapi keluhan salah satu warga tersebut, Ipda Nauval menghimbau kepada warga untuk dapat merapikan kabel-kabel listrik dan jangan sampai kabel listrik yang digunakan tidak sesuai dengan daya arus listrik sehingga dapat mengakibatkan korsleting lalu kebakaran.


"Untuk kejahatan Curanmor dan Pencurian, pihak Polresta Jayapura Kota terus bekerja keras, baik dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat maupun pengungkapan dan penegakkan hukum. Untuk itu mari bersama menjaga Kamtibmas dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri atau di lingkungan sekitar," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama