Pam Hari Raya Galungan



Jembrana - Personil Satgas 2 Preventif KRYD Polsek Gilimanuk Polres Jembrana mengatensi kegiatan persembahyangan umat hindu di Hari Raya Galungan, Rabu (4/1/2023) pukul 08.30 Wita.


Kegiatan yang berlokasi di Pura Puseh Desa Gilimanuk dan Pura Alas Angker ini ramai dikunjungi pemedek/umat hindu dari pagi sampai siang hari dan telah dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Gilimanuk yang terlibat dalam KRYD.


Saat dikonfirmasi, Panit Lantas Polsek Gilimanuk Iptu Kukuh Emanuel, S.H. mengatakan, kami dari Satgas 2 Preventif KRYD Polsek Gilimanuk melaksanakan patroli dan pengamanan pada tempat-tempat ibadah umat hindu/pura-pura yang melaksanakan giat persembahyangan di Hari Raya Galungan.


"Kami bersama 5 personil lainnya melaksanakan pamturlalin di ruas jalan yang dipakai akses pemedek saat melaksanakan persembahyangan dan berkolaborasi dengan para Pecalang Desa," ucap Iptu Kukuh.


Dalam pelaksanaannya di lapangan personil atensi kedatangan dan bubaran para pemedek/umat hindu yang melaksanakan persembahyangan pada Hari Raya Galungan di pura-pura yang ada di jalur utama Denpasar-Gilimanuk sehingga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.


(Hms Jbr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama